Panen Tunas Baru Jeruk Purut Di Belakang Rumah

 Panen Tunas Baru Jeruk Purut Di Belakang Rumah

JERUK PURUT


Dalam proses menanam jeruk purut sebenarnya perawatannya cukup mudah. Beberapa hal yang dilakukan adalah pemangkasan cabang, waktu dan lama penyimpanan, proses pemupukan. Ada 2 jenis pemangkasan dengan jeruk purut. Pertama, pemangkasan dasar adalah pemangkasan ketika tinggi pohon dari tanah melebihi 60 cm (sekitar 1 tahun sejak tanam pertama).
Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk memperoleh percabangan yang lebih baik dan bentuk pohon yang lebih baik, sehingga produksi selanjutnya dapat lebih optimal dan memudahkan pemeliharaan kebun. Pemangkasan cabang utama, merawat tunas, kemudian memilih dan merawat cabang utama adalah langkah dasar dalam pemangkasan. Kedua, diambil bersamaan atau setelah panen. Tujuannya untuk menjaga kesehatan, stabilitas produksi dan kualitas buah, serta meremajakan dan membentuk struktur pohon.

Pengawetan jeruk purut dapat dilakukan setiap 2 minggu sekali pada musim kemarau. Untuk pemupukan dengan jeruk purut harus dilakukan kurang lebih 2 minggu sebelum dan sesudah panen. Tujuan pra panen adalah mempertahankan kualitas atau berat daun yang lebih baik, tujuan pasca panen adalah kesuburan tanaman itu sendiri.
Jeruk purut,panen daun jeruk purut,panen jeruk purut,tanam jeruk purut dari biji,cara mudah memperbanyak daun jeruk purut,panen daun jeruk purut yang benar,jeruk purut bumbu masakan,tanaman jeruk purut,menanam jeruk purut,menyuburkan daun jeruk purut dengan mudah,cara mudah menanam jeruk purut,tanam jeruk purut,cara mudah tanam jeruk purut,harga jeruk purut,cara mudah tanam jeruk purut dari biji,pemangkasan jeruk purut.

Anda Pendukung Pengembangan Channel: Sahabat ingin traktir Ngopi: https://sociabuzz.com/antonmenanam Terima Kasih


Anton Mardoni

Anton Mardoni, S.IP.,M.Si, lahir di Masmambang, 12 Desember 1980. Riwayat pendidikan diantaranya SD Negeri Masmambang Kecamatan Talo Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu, lulus Tahun 1993, SMP Negeri Kampai Kecamatan Talo Kabupaten Bengkulu Selatan, lulus Tahun 1996, SMU Negeri 1 Talo Kecamatan Talo Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu, lulus tahun 1999. Melanjutkan pendidikan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bengkulu, Program Studi Ilmu Administrasi Negara, lulus Tahun 2006. Melanjutkan pendidikan Pascasarjana Magister Ilmu Administrasi, FISIP Universitas Bengkulu, lulus Tahun 2015. Menjadi Dosen Tetap Universitas Musi Rawas, Sekretaris Program Studi Ilmu Administrasi Negara FISIP Universitas Musi Rawas, Tahun 2010-2011, Ketua Program Studi Ilmu Administrasi Negara FISIP Universitas Musi Rawas, Tahun 2011-2015. Pembantu Dekan I FISIP Universitas Musi Rawas, Tahun 2017-2021. Wakil Dekan I FISIP Universitas Musi Rawas, Tahun 2021-sekarang.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak