Repotting Tanaman Hias Keladi Mini Tampak Mewah

Repotting Tanaman Hias Keladi Mini Tampak Mewah

Repotting merupakan proses penggantian pot untuk tanaman bonsai keladi mini yang tujuannya untuk memberi ruang pertumbuhan tanaman yang lebih luas seiring dengan semakin besarnya keladi mini. Mengganti Pot baru yang lebih besar dibanding dengan pot sebelumnya.
Repotting untuk mempercepat pertumbuhan tanaman keladi mini. Tanaman hias, repotting dapat dilakukan secara rutin setiap tiga atau enam bulan sekali. Tanda tanaman hias sudah waktunya repotting jika media tanam pada pot terlihat berkurang jumlahnya dan tanaman terlihat kurang subur.
Alat dan bahan yang dibutuhkan untuk repotting tanaman hias keladi mini; sediakan alat repotting seperti centong dan gunting, sedangkan bahan yang diperlukan seperti: tanaman hias yang akan di repotting, pot lebih besar, media tanam campuran tanah subur.

Cara repotting siapkan alat dan bahan, masukkan media tanam tanah ke dalam pot sebanyak sepertiga dari tinggi pot. Kemudian lepaskan tanaman hias keladi mini dari pot semula. Masukan tanaman hias pada pot yang baru yang sudah berisi media tanam sepertiga pot. Letakkan tanaman hias di tengah pot dilanjutkan tambahkan media tanam tanah pada pot, sampai akar bagian bawah tanaman tertutup tanah. Padatkan tanah disamping tanaman.
Setelah selesai, siram tanaman dengan air bersih secukupnya secara merata jangan sampai media tanam tidak tumpah selanjutnya letakkan pot tanaman di tempat yang sejuk tidak terkena sinar matahari langsung.
Demikian proses repotting tanaman bonsai keladi mini semakin besar dan unik dengan tampilan akar terlihat rimbun.
Semoga menjadi inspirasi untuk sahabat membuat bonsai keladi mini.






Anton Mardoni

Anton Mardoni, S.IP.,M.Si, lahir di Masmambang, 12 Desember 1980. Riwayat pendidikan diantaranya SD Negeri Masmambang Kecamatan Talo Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu, lulus Tahun 1993, SMP Negeri Kampai Kecamatan Talo Kabupaten Bengkulu Selatan, lulus Tahun 1996, SMU Negeri 1 Talo Kecamatan Talo Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu, lulus tahun 1999. Melanjutkan pendidikan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bengkulu, Program Studi Ilmu Administrasi Negara, lulus Tahun 2006. Melanjutkan pendidikan Pascasarjana Magister Ilmu Administrasi, FISIP Universitas Bengkulu, lulus Tahun 2015. Menjadi Dosen Tetap Universitas Musi Rawas, Sekretaris Program Studi Ilmu Administrasi Negara FISIP Universitas Musi Rawas, Tahun 2010-2011, Ketua Program Studi Ilmu Administrasi Negara FISIP Universitas Musi Rawas, Tahun 2011-2015. Pembantu Dekan I FISIP Universitas Musi Rawas, Tahun 2017-2021. Wakil Dekan I FISIP Universitas Musi Rawas, Tahun 2021-sekarang.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak